Ingin Menemukan Catering Wedding Jakarta yang Berkualitas Tapi Terjangkau?

Mengingat bahwa masalah perut adalah masalah yang tidak bisa ditawar lagi ketika Anda mengadakan sebuah acara, maka memilih catering wedding Jakarta yang berkualitas dari segi layanan maupun rasa adalah sebuah kewajiban. Tapi, bagaimana caranya, ya? Apalagi jika Anda membutuhkan vendor katering yang tidak menguras kantong Anda.

Nah, sekarang Anda sudah bisa menemukan tips dan trik untuk mendapatkan vendor catering wedding Jakarta yang berkualitas, namun dengan harga yang terjangkau seperti CateringSedap Catering & Wedding Service. Ini dia daftarnya!

Tentu Saja, Sesuaikan dengan Anggaran Anda

Dalam mempersiapkan acara apapun, anggaran adalah sebuah elemen yang wajib dibuat dan jangan sampai terlewatkan. Sebab, seluruh vendor pernikahan yang akan Anda temui, termasuk catering wedding Jakarta, pasti akan bertanya berapa jumlah anggaran yang sudah Anda persiapkan untuk kebutuhan yang terkait.

Tapi, Anda jangan khawatir kalaupun anggaran Anda memang sangat terbatas. Sebab, banyak katering yang bisa menegosiasikan harga dengan Anda berdasarkan jumlah porsi yang akan Anda pesan. Selain itu, banyak juga vendor catering wedding Jakarta yang menawarkan berbagai variasi paket untuk pesta pernikahan mulai dari yang paling terjangkau dengan jumlah menu yang minimalis sampai yang paling mahal dengan menu yang melimpah ruah. Tentunya, Anda tidak perlu khawatirkan soal rasa karena vendor katering berkualitas pasti bisa menjamin kualitas makanan serta rasanya, terlepas dari paket apa yang Anda pilih dan jumlah porsi yang Anda pesan.

Tentu saja dengan mengetahui jumlah dana untuk biaya katering yang sudah Anda persiapkan, maka lebih mudah bagi Anda untuk menentukan mana vendor katering yang paling cocok dengan kebutuhan serta selera Anda.

Kurangi Jumlah Nasi dan Fokus ke Menu Gubug Saja

Coba berkaca dari pengalaman pribadi saat menghadiri resepsi pernikahan: mana yang paling banyak memenuhi piring Anda, nasi atau lauk? Nah, dari sini bisa Anda simpulkan sendiri bahwa memesan nasi dalam porsi yang banyak justru akan membuat Anda menghabiskan lebih banyak uang. Sebab, para tamu akan cenderung fokus pada lauk dibandingkan nasi. Apalagi jika menu lauk yang ingin Anda pesan untuk resepsi nanti adalah varian lauk yang jarang bisa dimakan setiap hari.

Nah, berbicara soal lauk, sangat dianjurkan bagi Anda untuk fokus pada menu gubugan. Dengan begitu, Anda bisa kurangi jumlah porsi menu di meja tengah, alias meja yang menyajikan prasmanan nasi dan lauk. Kemudian, Anda bisa pilih untuk alokasikan dana dengan memesan lebih banyak porsi untuk gubugan. Oh iya, meski demikian, bukan berarti Anda perlu memesan sebanyak mungkin menu gubugan, ya! Hanya memesan 3 jenis menu gubugan pun biasanya sudah cukup, namun dengan jumlah porsi yang ditambah sehingga tamu Anda pun bisa dengan bebas mengambil lagi. Sebab, tamu biasanya akan fokus dan lebih sering mengomentari menu gubugan daripada menu nasi biasa. Jadi, Anda bisa tetap memberikan kesan yang baik kepada para tamu.

Perbanyak Jumlah Air Putih

Selain makanan, tentu minuman juga memainkan peran penting karena dapat meredakan rasa haus. Lagipula, masa iya makan tanpa ada minum? Nah, daripada Anda mengalokasikan lebih banyak dana untuk minuman bersoda, sirup, atau jus, Anda bisa perbanyak menu minuman yang lebih “biasa”, seperti air putih dan teh. Toh, apapun jenis minumannya, semuanya sama-sama untuk meredakan rasa haus, bukan?

Selain itu, air putih juga merupakan pilihan yang lebih “aman” karena bisa dinikmati oleh tamu dari berbagai kalangan usia. Tamu yang sudah berusia lanjut biasanya justru akan cenderung menghindari minuman manis, bahkan jika itu teh. Apalagi, air putih juga jauh lebih murah dan praktis karena bisa disajikan langsung di dalam kemasan gelas, sehingga pihak catering wedding Jakarta pun tidak perlu repot memikirkan urusan cuci gelas.

Sekali lagi, memilih catering wedding Jakarta yang terjangkau dari segi harga memang penting. Tapi, jangan sampai hal tersebut membuat Anda lupa bahwa Anda harus menjamu para tamu dengan layak. Jadi, jangan sampai Anda melupakan unsur kualitas serta rasa. Jadi, cermatlah dalam memilih; hanya karena sebuah vendor mampu menawarkan harga miring tapi ternyata kualitasnya meragukan, lebih baik Anda pilih yang harganya sedikit lebih mahal namun mampu membuktikan kualitas makanan serta rasa.